Linda Purnama: Mari Kita Sukseskan Pilkada Serentak 2020 dan Terapkan Protokol Kesehatan

Pjs. Bupati Melawi, Linda Purnama membuka secara resmi Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang bertempat di Aula Kantor Camat Ella, Kamis (8/10/2020).

“Saya sangat senang bisa hadir di Ella memenuhi undangan dari pak Camat. Dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak semua pihak untuk mendukung dan menyukseskan Pilkada Serentak 2020 dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan, “ujar Linda Purnama.

Pjs. Bupati Melawi tersebut mengapresiasi Camat Ella, Syaripudin yang melibatkan semua pihak terkait, yakni wahana visi Indonesia, PKK, para Kades, dan pihak-pihak lainnya dalam pelatihan Kader Pembangunan Manusia di Kecamatan Ella Hilir.

Dalam sambutannya Linda Purnama menyampaikan bahwa dana desa bisa digunakan untuk penanganan stunting. Oleh karena itu Linda meminta agar para kades menganggarkan penanganan stunting di APBDes. “Mari bersama-sama kita mengatasi permasalahan stunting dengan memenuhi asupan gizi kepada masyarakat khususnya bagi ibu hamil, “ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Pjs. Bupati Linda Purnama mengajak masyarakat Ella memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam sayur-sayuran dan beternak serta memelihara ikan guna memenuhi gizi dalam rangka mencegah terjadinya stunting.

Lebih lanjut, Linda Purnama mengingatkan bahwa tugas KPM adalah menggerakkan masyarakat untuk memfasilitasi, merencanakan dan mengawasi pembangunan di desa. Linda Purnama meminta agar KPM bersinergi dengan masyarakat dan tokoh pemuda untuk mewujudkan desa mandiri di kecamatan Ella Hilir.

Camat Ella Hilir, Syaripudin dalam laporannya menyampaikan pentingnya diselenggarakannya pelatihan KPM tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di wilayahnya. Menurut camat Ella tersebut panitia mengundang narasumber tenaga ahli pemberdayaan masyarakat desa, tenaga ahli pelayanan sosial dasar, serta narasumber dari Dinas kesehatan.

Mengakhiri laporannya, Syaripudin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Melawi saat terjadinya musibah banjir beberapa waktu yang lalu.

Pelatihan Kader Pembangunan Manusia yang diselenggarakan selama sehari tersebut juga diisi dengan materi sosialisasi Peraturan Bupati Melawi nomor 38 Tahun 2020 tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

 

 

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi

Bupati dan Wakil Kabupaten Melawi
Panji, S.Sos dan Dadi Sunarya U.Y,A.Md

BERITA TERPOPULER

Info Masyarakat

Waspada Covid 19

Jejak Pendapat

Pendapat Anda tentang website ini
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan